Saturday, August 06, 2011

Wisata Coklat Dunia

Sepuluh Wisata Cokelat Dunia
MUSEU DE LA XOCOLATE: Salah satu deretan cokelat yang dipajang dalam museum coklat Spanyol
Rupanya para pecinta coklat saat berpergian dan menjelajah tetap tak luput mengabsen hal-hal berbau coklat ditempat mereka singgah, mulai dari toko, pabrik bahkan museum. Dalam artikel ini ada sepuluh negara yang termasuk dalam daftar top 10 kunjungan para pencinta cokelat. Semua terangkum dalam website perjalanan IgoUgo.com. Siapa tahu, suatu saat anda akan berkunjung dan mencicipi sensasi coklat yang berbeda di setiap tempat.


1. Oaxaca, Meksiko

Di negara ini, coklat tak hanya dikonsumsi, tetapi juga diolah dalam berbagai jenis makanan seperti cokelat batangan , saus cokelat, dan malah sangat populer sebagai minuman. Produsen cokelat lokal, Mayordomo, memiliki dua toko di pusat kota. Perjalanan menuju Oaxaca dapat dinikmati dengan paket perjalanan kunjungan pabrik Nestle dan museum cokelat di Meksiko.

2. Ghana

Di negara ini selalu diadakan hari Cokelat Nasional, yang bertujuan untuk memperllihatkan pada dunia bahwa Ghana adalah penghasil biji cokelat yang berkualitas. Kali ini, Hari Cokelat Nasional mengangkat tema "Konsumsi Cokelat untuk Kesehatan".

3. Hershey, Pennsylvania, Amerika Serikat

Menyuguhkan sapi yang bisa bernyanyi untuk menemani anak-anak mengunjungi pabrik cokelat, tak berlebihan jika Hershey mengkalim kawasannya sebagai daerah 'termanis di dunia' .

4. Filipina

Di wilayah utara Filifina, Baguio adalah tujuan wisata kuliner yang terkenal dengan cokelatnya de Batirol. Diberi nama seperti ini karena cokelat dipanaskan dalam wadah atau kendi yang terbuat dari tanah liat, membuat coklat leleh melumer di mulut dengan aroma tanah terbakar. Di Bohol ada juga atraksi bukit cokelat, tapi bukan untuk dinikmati tapi untuk dilihat. Sedangkan di wilayah selatan, di Davao yang disebut ladang cokelat, terdapat tradisi dimana setiap waktu makan selalu dilengkapi makanan penutup cokelat.

5. Zurich, Switzerland

Tidak ada tempat yang dapat menghasilkan produk cokelat enak selain di Zurich. Lindt, Sprungli, Teuscher, Suchard; hanyalah beberapa tempat untuk memulai perjalanan wisata coklat anda.

6. Bocas del Toro, Panama

Biji cokelat langsung dari kepulauan Bocas del Toro dilumuri sedikit cokelat, itulah kebiasaan orang setempat. Penelitian menunjukan kebiasaan orang panama ini dapat menjaga kesehatan. Bonus lain yang didapat dari mengunjungi daerah ini adalah anda bisa melewati rute menanjak di perkebunan cokelat.

7. Cologne, Jerman

Di Ibu Kota Jerman, museum cokelat lebih sering dipuji karena sejarah pameran, rekreasi keluarga, melihat sungai Rhine, dan pancuran cokelat raksasa yang tentunya dapat dinikmati dengan gratis.

8. New York, NY

Orang Newyork tahu segala sesuatu tentang cokelat, bagaiman cara mengolahnya, cara menjual dan cara untuk mempertunjukannya. Pengunjung dapat menikmati tur perjalanan cokelat dan menghadiri pertunjukan cokelat dan bisa juga tidur di hotel cokelat. Anda juga dapat produk berkualitas dunia temasuk juga penyajian cokelat panas di toko Jacques Torres.

9. Bruges, Belgia

Ini adalah tempat terbaik untuk para pecinta cokelat. Di kota ini terdapat area khusus berisi deretan toko coklat terkenal. Konon diantara semua toko tersebut, yang terbaik menurut penuturan para pengunjung ialah Chocolate Line sebab menjual produk bercitarasa tinggi.

10. Barcelona, Spanyol

Barcelona telah lama menjadi pemasok cokelat sejak berabad-abad lalu, dan membuat hal itu tetap alami dengan membangun museum untuk mengabadikannya. Museum 'Museu de la Xocolata' mengahadirkan cokelat dari dengan berbagai bentuk dari seni pahat hingga cokelat panas. Setelah itu anda dapat mengakhiri perjalanan dengan mengunjungi butik cokelat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...