Tuesday, September 13, 2011

Kriteria Makanan Paling Sehat Di Dunia


Alam menyediakan begitu banyak makanan yang mengandung semua bahan yang diperlukan untuk hidup sehat kita. Namun, tidak ada makanan tertentu yang dapat mengandung semua bahan yang di perlukan untuk tubuh kita. Banyak ilmuwan telah mencoba untuk membuat daftar makanan sehat di dunia. Tapi kriteria apa yang harus ditetapkan dalam menentukan makanan paling sehat di dunia?
Makanan paling sehat haruslah memenuhi beberapa persyaratan untuk masuk ke dalam daftar makanan sehat. Syarat pertama dan paling penting adalah bahwa makanan ini kaya dari nutrisi penting yang dibutuhkan untuk kesehatan yang optimal, termasuk vitamin, mineral, fitonutrien, asam lemak esensial, serat, dll. Kondisi lain yang penting adalah bahwa makanan ini tidak boleh mengandung bahan buatan dan bahan kimia. Alternatif terbaik adalah makanan yang organik.

Makanan sehat harus umum dan mudah ditemui digunakan setiap hari, dan orang harus akrab dengan makanan tersebut. Makanan sehari-hari seperti itu buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan dan , daging tanpa lemak, ikan, minyak zaitun, bumbu dan rempah-rempah yang digunakan oleh orang-orang dalam hidup mereka.

Salah satu persyaratan adalah bahwa makanan sehat harus dapat ditemukan dengan mudah di dunia ini. Sebagian besar makanan mengandung nutrisi dan bermanfaat, tetapi tidak semua makanan tersebut tersedia di seluruh planet ini. Dan makanan sehat harus tersedia di semua negara di seluruh dunia. Selain itu, makanan ini harus terjangkau, sehingga setiap orang mampu membelinya.

Setelah kriteria tersebut, seseorang dapat membuat daftar singkat dari beberapa makanan sehat di dunia dan mencoba memperoleh makanan tersebut dalam rangka untuk memiliki kehidupan yang sehat.
 
Sumber: blogsemasa 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...